Thursday 5 August 2010

Berapa Gaji Staf White House?



Pemerintah AS menghabiskan lebih dari $ 38.000.000/tahun untuk gaji staf Gedung Putih. Kita lihat siapa yang paling kecil.

Tampaknya sangat berbeda membandingkan gaji CEO itu dengan gaji orang-orang yang menjalankan pemerintahan di Gedung Putih. Pemerintahan Obama mengeluarkan laporan tahunan untuk gaji semua staf Gedung Putih.

Gaji para pejabat Gedung Putih itu sebesar $ 38.700.000. Semuanya itu hanya untuk gaji mereka. Itu terdengar jumlah yang besar dan boros, tetapi pengeluaran itu mencakup lebih dari 460 karyawan. Itu sangat kecil dibandingkan gaji yang diterima oleh para CEO dari perusahaan seperti Hess dan Oracle.

Bahkan, hanya dua pejabat di Gedung Putih mendapat lebih dari $ 172.200/pertahun, walaupun membawahi hampir dua lusin staf.


Perlu dicatat bahwa presiden dan wakil presiden tidak termasuk dalam rincian ini. Meski gaji mereka berdua tetap menjadi masalah publik.

Wapres Joe Biden menerima gaji $ 221.000/per tahun dan Obama mendapatkan $ 400,000, kedengarannya sangat besar, tapi presiden AS benar-benar jauh lebih kecil gajinya dibandingkan para pemimpin negara-negara lain .

Tidak seperti kebanyakan CEO, orang-orang yang bekerja di Gedung Putih sekarang (seperti kebanyakan orang bekerja untuk pemerintah pada umumnya) mungkin bisa mendapatkan uang lebih banyak bekerja di sektor swasta. Berikut adalah daftar dari beberapa staf di Gedung Putih berdasarkan laporan tahunan.


Rahm Emanuel

Gaji: $ 172.200

Rahm Emanuel saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Gedung Putih, yang bekerja langsung untuk Presiden Obama. Sebelumnya, Emanuel yang dikenal sebagai seorang anggota DPR yang vokal.


Sebelum menerima posisi sebagai kepala staf, Emanuel telah menjabat di DPR di mana dia mendapatkan gaji $ 169.300/setahun. Jadi bisa mengatakan bahwa ia mendapat kenaikan gaji kecil dengan posisi yang sekarang ini. Jika ia tetap di DPR, dia kini akan mendapat gaji $ 174.000, karena mereka telah menambah kompensasi untuk wakil rakyat. Lebih dari itu, Emmanuel telah secara terbuka menyatakan keinginannya untuk menjadi juru bicara kaum Yahudi pertama DPR, yang membayar $ 223.500/setahun, tetapi dia memilih bergabung dengan pemerintahan Obama.


David Axelrod David Axelrod

Gaji: $ 172.000

Jika Emmanuel bertanggung jawab atas kebijakan tersebut, maka David Axelrod bertugas memberikan nasehat kepada Obama. Axelrod adalah perancang strategi utama untuk kampanye Obama dan sekarang menjadi Penasihat Senior untuk presiden.Bagi Axelrod, gaji sekarang ini merupakan yang kecil. Sebelum bergabung dengan pemerintahan, ia bekerja pda perusahaan kampanye yang menghasilkan $ 35.000.000. Pada tahun 2008, Axelrod pribadi telah mendapatkan keuntungan dari bekerja sebesart $ 1.500.000 dari perusahaan-perusahaan tempat ia bekerja.

Axelrod mulai karirnya sebagai wartawan di Chicago Tribune. Dan tidak ada keraguan bahwa setelah dia selesai bekerja di Gedung Putih, ia akan mengikuti jejak David Plouffe, dan menulis buku.

Larry Summers
Gaji: $ 172.000Larry

Summers adalah Ketua Dewan Ekonomi Nasional dan penasihat dekat Presiden Obama tentang kebijakan ekonomi. Summers, bersama dengan Menteri Keuangan Timothy Geithner, Ketua Dewan Penasihat Ekonomi Christina Romer dan beberapa penasihat lainnya, bertanggung jawab untuk membentuk kebijakan guna menghadapi krisis ekonomi AS saat ini.


Sebelum bergabung dengan Gedung Putih, Summers menjabat sebagai presiden Harvard University dan bekerja sebagai managing director di DE Shaw Group. Pada tahun 2008, ia meraih lebih dari $ 5.000.000 dari usahanya, dan ceramah-ceramahnya. Jadi sekarang gaji lebih kecil. Tetapi, Larry yang juga Yahudi itu, lebih memilih masuk pemerintahan Obama.


Reggie Love

Gaji: $ 102.000

Tidak ada yang dibuat sama baiknya di Gedung Putih sebagai Reggie Love . Love adalah asisten pribadi yang selalu hadir untuk Presiden Obama.Love yang baru 29 tahun, dyang magang di tahun 2006 di Capitol Hill, akhirnya bekerja sebagai asisten Senator Obama. Dia akan menulis sebuah buku (berjudul: "Presiden dan saya"), atau bekerja sebagai seorang model.

Caroline Krass
Gaji: $ 130.500

Jika tahu siapa Krass,dia bekerja sebagai Associate Penasehat Presiden untuk Urusan Keamanan Nasional dan merupakan salah satu dari lusinan pengacara yang telah disewa untuk melayani sebagai penasehat hukum. Ini merupakan langkah yang signifikan mengingat bahwa rata-rata pengacara yang bekerja di pemerintah menghasilkan antara $ 54.000 dan $ 99.000 dan paling banyak $ 105.000 saat bekerja untuk sebuah firma hukum.

Natanael Tamarin

Gaji: $ 96.900

Tamarin adalah staf lain yang mungkin tidak nama rumah tangga, tapi ia mendapatkan sejumlah uang yang baik. Tamarin menjabat sebagai direktur politik dari tindakan komite politik's Obama ketika dia masih calon dan sekarang ia bekerja sebagai Gedung Putih associate director politik dan pada dasarnya berfungsi sebagai perantara antara pemerintah dan angkatan kerja. Dan apa orang yang lebih baik untuk memiliki sebagai penghubung tenaga kerja dari orang yang membuat hampir enam digit?. (m/nwsk)

Sumber: eramuslim

No comments:

Post a Comment